Sabtu, 16 Januari 2010

belajar itu ga sulit kok !! (5 secret to be a smart student)

skarang hampir semua skolah di daerah gue lagi ngadain ujian semester.so,temen2 gue pada pusing belajar buat ujian.smua ngeluh klo blajar tu ga enak.jadi,gue pengen berbagi tips belajar yang ampuh ke pembaca gue semua.


  • sistem kebut semalam
biasanya disingkat SKS.orang bilang cara ini mencerminkan anak malas.padahal,menurut penelitian gue(........?????)SKS lebih membantu.tu karna payang kita pelajari masih fresh(baru tadi malem).kan lebih mendingan dari yang dah lama kita pelajari saat plajaran.
  • bikin singkatan buat rumus yang susah
waktu SD dulu,gue inget pernah diajarin guru gue tentang singkatan MeVeBuMaJuSaUrNepPlu (pluto belom dipecat dari tata surya) buat apalin susunan planet ato MeJiKuHiBiNiU buat warna pelangi.paham kan maksud gue....???
  • student de song
paan lagi tuh................????
nah,nie dia cara belajar penemuan gue.caranya,kumpulin semua rumus yang perlu di apalin.
after that,cari lagu favorit loe dalam format karaoke.gabingin lagu tu sama rumus tadi.maksudnya,loe nyanyiin tu rumus pake nada lagu favorit loe.gue jamin,loe pasti cepet hafal.
  • pelajari yang loe sukai
ga kebalik.......??
ya enggak lah.nie juga manjur menurut adek gue.karena,apapun yang kita suka,pasti gampang masuk ke memory otak.masalahnya,gimana dengan plajaran laen yang kita ga suka?
tu mah gampang.rahasianya.......?
datengin ja pacar loe ato orang laen yang loe suka buat blajar bareng ato sekedar nungguin loe doang.pasti loe bakal lebih smangat blajarnya...........
  • misteri of pensil ajaib
cara ini gue dapet dari temen gue.katanya sih,nie car cukup efektif buat buat dia.kita ga perlu buang waktu buat belajar.cukup siapin pensil,uang 50 ribu,kembang,ama kemenyan.trus,bawa tu smua ke dukut terdekat.(note:cuma buat orang bego....)


da yang minat coba salah satu............??
sebenernya,da juga cara klo kita dah bener2 ga sempat belajar.tu bakal da di postingan gue selanjutnya.so,tunggu yaaaaaaaa......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pedaftaran Anda telah disetujui admin INDOTOPTEN.COM, cek email dan copy paste banner untuk melihat daftar rangking dan statistik situs Anda, terima kasih...

Posting Komentar